5 Tips Menulis Copywriting dengan NLP (Neuro-Linguistic Programming) – Bagian #1

Ilmu menulis persuasi dan psikologi sering kali berdampingan. Copywriting NLP bertujuan untuk membuat copy yang berhasil mempengaruhi pembaca, agar Anda berhasil mencapai setiap goal yang Anda inginkan. Teknik Neuro-Linguistic Programming (NLP) banyak digunakan oleh profesional ketika menulis copy. Sebagai copywriter, mempengaruhi seseorang melalui tulisan adalah job description nomor satu. Anda pasti pernah membaca buku yang

Baca »

Cara Menjadi Copywriter: Step by Step Memulai Karier sebagai Penulis dengan Bayaran Tinggi

Copywriter handal tidak lahir dalam sehari, seminggu, atau sebulan. Ada banyak lika-liku yang harus dilalui agar Anda memahami trik dan cara membuat copy yang ‘mak-thes’. Tidak ada cara instan menjadi copywriter. Tapi saya bisa tunjukkan jalan untuk memulai karir Anda di dunia penulisan. “Bagaimana cara menjadi copywriter? Apakah harus bisa menulis sesuai PUEBI? Bagaimana saya

Baca »

Perbedaan Content Writing, Copywriting, dan Content Strategy

Kalau diibaratkan, perbedaan content writing dan copywriting tidak sejauh apple dan jeruk. Perbedaan keduanya lebih seperti jeruk nipis dan jeruk limau. Meskipun content writing dan copywriting memiliki peran berbeda, keduanya saling melengkapi dan umumnya dijembatani oleh content strategist.  Bagi Anda yang baru terjun di bidang penulisan mungkin masih belum terlalu memahami perbedaan istilah yang ada.

Baca »

Contoh Copywriting Produk Kecantikan

Salah satu niche produk yang memiliki repeat order tinggi adalah kecantikan. Ketika Anda mengikuti contoh copywriting produk kecantikan yang berhasil menyuarakan hasrat terpendam para wanita, besar kemungkinan produk Anda juga akan dicintai pelanggan. Salah seorang CEO produk kecantikan yang saya kenal mengakui bahwa repeat order niche ini sangat menjanjikan. Sebabnya, ketika seorang wanita (atau bahkan

Baca »

Cara Membuat Copywriting Landing Page dengan Konversi Tinggi

Kunci landing page yang baik adalah cara Anda membuat konten di dalamnya. Dua elemen landing page yang mengkonversi adalah desain dan copywriting. Komunikasi haruslah jelas dan tepat sasaran. Berdasarkan Marketing Sherpa, marketer membuat landing page baru untuk setiap kampanye iklan yang mereka jalankan. Landing page berkontribusi pada penjualan produk Anda 24 jam nonstop. Jika Anda

Baca »

Psikologi Jualan: Bikin Iklan Lebih “Ngena”

Dua hari lalu, Cole Schafer merilis aritkel di Medium yang membahas alasan mengapa orang-orang membeli suatu produk atau jasa. Saya kira, kita bisa mengambil manfaat dari artikel tersebut. Berikut ini adalah artikel yang beliau tulis dan saya sadur supaya lebih mudah dimengerti. The Psychology of Selling oleh Cole Schafer Kalau bicara soal pelanggan, ada satu

Baca »

Tanya Jawab: Cara Meningkatkan Penjualan Bisnis Fashion Online

Pada pertengahan bulan September 2019 ini saya mendapat pesan dari seorang pembaca mengenai bisnis fashion online yang beliau jalani. Closing beliau masih rendah karena bisnisnya baru saja mulai. Untungnya, beliau sudah punya website untuk bisnis fashion tersebut. Karena belakangan ini saya sibuk dengan proyek klien, sudah terasa lama sekali sejak terakhir kali saya update postingan.

Baca »